Kamis, 09 Oktober 2008

Digilas India, Timnas U-16 Juru Kunci

Tragis nian nasib timnas U-16 Indonesia di ajang turnamen AFC U-16 Championship 2008 di Tashkent, Uzbekistan, setelah tidak pernah menang dari tiga laga yang mereka mainkan.

Terakhir, tim besutan pelatih Mundari Karya itu harus mengakui kunggulan India dengan menyerah 1-0 di laga terakhir penyisihan Grup B.

Hasil tersebut menepatkan tim "Merah Putih" junior di juru kunci klasemen grup tanpa meraih satu poin pun. Semakin menyakitkan karena Indonesia harus takluk di tangan India yang nota bene tidak memiliki budaya sepakbola yang kuat.

"Meski kalah dan gagal meraih poin, namun saya tetap puas melihat penampilan anak-anak. Kekalahan ini lebih karena faktor kurang beruntung belaka. Sebab secara permainan sebetulnya imbang," tutur Mundari.

Lebih lanjut Mundari menambahkan, dirinya berharap agar para pemain muda ini bisa terus mendapat kesempatan untuk tampil di even internasional. Terlebih, karena beberapa pemain baru memulai debut internasionalnya.

Sementara itu, Korea Selatan akhirnya menjadi pemuncak klasemen Grup B setelah bermain imbang 1-1 dengan Syria yang menjadi runner-up grup di laga terakhir. Di semifinal pada 12 Oktober mendatang, Korea Selatan akan bertemu tuan rumah Uzbekistan, sedangkan Syria menghadapi Iran yang menjuarai grup A.

0 komentar: